5 Tips Mengunjungi Calon Mertua Saat Lebaran

infodejava | 17:50 | 0 komentar

Tidak ada salahnya berkunjung ke rumah kekasih pada saat momen Idul fitri. Kunjungan ini tentunya dengan niat baik, sehingga keluarga kekasih Anda pun akan menerima Anda di rumahnya.

Baca tips berikut, agar kunjungan Anda meninggalkan kesan yang baik dan tak berubah menjadi bencana.

1. Perhatikan waktu yang tepat
Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah memilih waktu yang tepat. Setiap keluarga biasanya memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Tanya pada pasangan Anda kapan waktu yang terbaik untuk berkunjung. Pilih waktu dimana keadaan rumahnya tidak terlalu ramai sehingga Anda memiliki waktu untuk berbincang-bincang lebih santai. Jika memilih berkunjung di malam hari, pastikan calon mertua Anda tidak terlalu lelah untuk menerima tamu setelah beraktivitas seharian.

2. Membawa buah tangan
Jangan datang dengan tangan kosong. Bawalah buah tangan untuk menunjukkan perhatian Anda. Tidak perlu yang berharga mahal asal sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan calon mertua Anda ketika itu. Tanyakan pada pasangan benda apa yang tepat sebagai buah tangan. Makanan kesukaan atau sehelai selendang baru bisa menjadi hadiah yang tepat untuk menarik hati sang calon mertua.

3. Kenakan Pakaian yang sopan
Masih dalam momen lebaran, jadi sebaiknya pilihlah pakaian yang sopan. Pakaian dengan tangan panjang atau 3/4 bisa jadi pilihan yang tepat dipadu dengan celana panjang. Pilih warna-warna netral yang tidak mencolok. Tambahkan kerudung untuk melengkapi penampilan Anda.

4.Ringan Tangan
Jangan ragu-ragu untuk membantu menyiapkan makanan atau pekerjaan ringan lainnya jika memungkinkan. Apalagi jika sang pembantu rumah tangga sedang tidak ada, bantuan kecil Anda bisa sangat dihargai dan bisa menambah kedekatan Anda dengan calon mertua.

5. Sopan Santun dan Berbaur
Momen ini merupakan saatnya Anda menunjukkan diri. Jangan hanya terfokus pada sang kekasih ketika berkunjung ke rumahnya. Habiskan waktu dengan anggota keluarga lain jika memungkinkan. Gunakan waktu kunjungan Anda untuk saling mengenal baik dengan calon mertua maupun dengan anggota keluarga lainnya. Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan mengumbar kemesraan dengan pacar di depan orang tuanya. Terakhir, jika ingin mencicipi makanan dan minuman, pastikan Anda telah dipersilahkan oleh sang pemilik rumah.


Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar