Senyum Semakin Indah Dengan Behel

infodejava | 08:30 | 0 komentar

Kawat gigi atau yang lebih dikenal dengan behel berguna untuk memperbaiki struktur gigi. Penggunaan behel biasanya dilakukan karena gigi yang tidak rapih, gigi yang terlalu rapat atau renggang, gigi terlalu maju, kelainan sendi rahang hingga posisi rahang yang tidak benar.

Sebagai bonus, penggunaan behel akan memperindah senyum Anda di kemudian hari saat struktur gigi atau rahang sudah diperbaiki. Hal ini tentunya menjadi begitu penting bagi wanita untuk meningkatkan penampilannya.

Karena masa pertumbuhan sudah berhenti ketika usia memasuki umur 20 tahun ke atas, maka memperbaiki gigi atau rahang menjadi lebih sulit dibandingkan saat masih anak-anak atau remaja. Dibutuhkan waktu sekitar 18 bulan hingga dua tahun untuk memperbaikinya, tergantung seberapa banyak perubahan yang dilakukan. Setelah itu, Anda juga masih harus menggunakan alat bantu untuk mempertahankan posisi gigi atau rahang.

Selama memasang behel, ada perawatan berkala yang harus dilakukan. Biasanya perawatan ini ditujukan untuk mengencangkan kawat yang kendur.

Seberapa rutin pelaksanaan perawatan berkala juga ikut menentukan cepat atau lamanya behel terpasang di gigi. Jika Anda rutin melakukan perawatan, maka proses perbaikan gigi ataupun rahang juga akan semakin cepat.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan behel adalah mengunjungi dokter gigi untuk mempelajari struktur gigi Anda. Evaluasi yang dilakukan dokter gigi akan membantu Anda mengetahui perawatan apa yang sebaiknya digunakan dan berapa lama Anda harus menggunakan behel.

Pemasangan behel juga tidak bisa pada dokter gigi biasa. Sebaiknya pasang behel dengan Dokter gigi spesialis orthodonti karena dokter gigi di bidang ini merupakan ahli pemasangan behel.

Jenis-Jenis Behel
Umumnya behel terbuat dari logam (metal). Penggunaan behel jenis ini akan menurunkan penampilan karena akan terlihat seperti seorang kutu buku.

Jenis behel yang menjadi populer saat ini adalah behel transparan. Tampilannya yang tidak terlihat membuat penampilan penggunanya tidak terlalu berubah selama pemakaian. Seiring dengan manfaat tambahannya tersebut, biaya yang harus dikeluarkan untuk behel transparan lebih mahal dari behel metal biasa.

Behel transparan banyak digunakan oleh selebriti untuk meningkatkan penampilannya. Mulai dari selebriti lokal hingga internasional seperti Tom Cruise, menggunakan behel transparan.

Ada pula behel yang terbuat dari keramik. Seperti behel metal, behel keramik diletakkan pada bagian depan gigi. Hanya saja, warnanya yang hampir sama dengan warna gigi itu sendiri, membuat kehadirannya tidak begitu kontras.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar