Irfan Bachdim Aman Tinggalkan Persema

infodejava | 00:28 | 0 komentar

Penyerang tim nasional Indonesia, Irfan Bachdim selayaknya mulai lega seputar kontraknya bersama Persema Malang.

Irfan bisa meninggalkan Persema yang pindah jalur ke Liga Primer Indonesia. Hal ini diperkuat oleh penuturan Direktur Hukum dan Peraturan PSSI, Max Boboy.

"Kalau Irfan mau ke luar dari Persema, dia aman. Karena saya sudah mempelajari kontrak pemain. Isi kontraknya, hubungan kedua pihak hanya untuk bermain di ISL (Liga Super Indonesia)," kata Max di kantor PSSI, Senayan Jakarta, Senin sore, 3 Januari 2011.

"Kalau pun dia pilih meninggalkan Persema tidak ada masalah. Dan tidak ada penalti yang mengharuskannya untuk membayar kontrak dua kali lipat," lanjut Max.

Pemain blasteran Indonesia-Belanda ini harus menebus dua kali lipat kontrak jika memutusnya di tengah jalan. Hal itu terjadi terkait ancaman PSSI yang akan mencoret pemain timnas yang memperkuat klub di LPI.

Dalam kutipan kontrak Irfan memang jelas disebut bahwa kontrak itu hanya untuk kompetisi di bawah naungan PSSI. "Pihak pertama dan kedua, terlebih dahulu menerangkan sebagai berikut: bahwa pihak pertama adalah manajer tim Persema (Asmuri), anggota Indonesian Super League (ISL)."

"Pihak kedua adalah pemain sepakbola profesional yang pada saat kerjasama ini ditandatangani tidak terikat kerjasama dengan klub sepakbola mana pun (Irfan Bachdim)."

"Dalam semua ketentuan pasal-pasal perjanjian ini, yang disebut dengan kompetisi antara pihak kedua dan pertama hanya merujuk kepada kompetisi dan/turnaman yang diselenggarakan oleh BLI/PSSI/AFF/AFC dan/ kompetisi lain yang mendapatkan persetujuan PSSI yang diikuti pihak pertama."

Hal ini lah yang disebut Max memperkuat posisi Irfan. Pemain 22 tahun itu dikontrak semusim oleh Persema.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar