Optimasi Keyword untuk Meningkatkan Trafik Blog

infodejava | 08:35 | 1 komentar

Berbicara masalah SEO, Optimasi Keyword untuk Meningkatkan Trafik Blog tak ubahlah bermain-main dengan yang namanya keyword. Keyword research, mutlak diperlukan untuk mendongkrak kemanjuran optimasi blog. Keyword research adalah proses mencari dan menentukan keyword-keyword apa saja yang cocok untuk sebuah blog. Dengan begitu, ketepatan keyword akan berpengaruh pada trafik blog.
Untuk bisa mengenali keyword apa yang tepat buat sebuah blog, tentu tidak serta merta dapat ditentukan secara langsung. Dengan efektifitas keyword yang akan dipakai akan lebih menentukan seberapa besar pengaruhnya terhadap pengunjung blog kita sendiri. Tidak menutup kemungkinan, perubahan besar akan dapat terjadi dengan melakukan keyword research ini terhadap trafik blog kita.
Untuk memulai keyword research, bisa dilakukan pertahapan berikut :

  1. Brainstorming keyword, artinya memikirkan kata-kata yang potensial untuk blog kita sendiri. Bisa meliputi dari tema blog, kategori apa yang sering diangkat, hal-hal yang menjadi identitas blog, juga mencari melalui tools google menggunakan keyword-keyword yang sedang trend seperti google insight, maupun google trends.
  2. Survey pengunjung, artinya dari sekian banyak yang pernah di pakai, pengunjung lebih tertarik dengan tulisan seperti apa, keyword apa yang menjebak mereka datang ke blog kita. Dengan melihat kembali keyword-keyword yang sudah pernah sebelumnya, di kombinasikan kembali dengan keyword-keyword yang potensial lainnnya.
  3. Gunakan Keyword Research tools, Keyword reseach tools nantinya akan membandingkan kemungkinan-kemungkinan keyword apa saja yang potensial untuk bisa di gunakan di blog. Ada beberapa alternatif keyword research tools di internet, Facebook  diantaranya : wordtracker & Overture.
  4. Menyeleksi Keyword, pada bagian ini dari hasil analisis di keyword tools, tinggal menyeleksi keyword apa saja yang layak dan potensial untuk dipasang di blog. Dengan menyeleksi keyword yang potensial maka akan melebihi kekuatan keyword yang ada. Terlebih jika menggunakan nilai efektivitas keyword di internet.
  5. Testing keyword dan analisis hasil, artinya tinggal keyword tersebut di implementasikan di blog kita sendiri. Dengan strategi SEO yang dimiliki tentunya. Kemudian analisis hasilnya dengan berbagai macam tools seperti google analitycs.
Keberhasilan keyword research ini akhirnya bisa mempengaruhi target pengunjung dan trafik. Cara seperti ini bisa dikatakan keyword research yang cukup melelahkan. Namun tidak ada salahnya jika menginginkan hasil yang terbaik buat strategi marketing blog kita sendiri. Sehingga keyword research ini dapat digunakan sebagai cara jitu mendobrak trafik blog

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

1 comment: