aturan cara beriklan di berniaga.com

infodejava | 23:33 | 0 komentar

Aturan cara beriklan di berniaga.com - Di berniaga.com diberlakukan aturan - aturan atau tata cara beriklan atau istilahnya TOS (term of service) yang harus di ketahui sebelum beriklan. di karenakan aturan ini digunakan sebagai tolak ukur iklan anda layak atau tidaknya diterima oleh berniaga.com

Iklan pribadi

  1. Iklan pribadi di berniaga adalah untuk individu yang menaruh iklan tersebut sebagai perorangan. Sebagai contoh, bila anda memiliki sebuah mobil dan mengiklankan mobil tersebut di berniaga, maka iklan tersebut adalah iklan pribadi.

Iklan Perusahaan

  1. Iklan Perusahaan di berniaga adalah iklan yang dipasang oleh sebuah perusahaan komersil. Sebagai contoh, bila anda dealer mobil mengiklankan mobil di showroom, maka iklan tersebut adalah iklan perusahaan.

Hanya pemasaran

  1. Hanya dibolehkan untuk mengiklankan penjualan, sewa, pekerjaan/lowongan dan jasa. Untuk memakai iklan yang bertujuan murni pemasaran, misalnya tidak menawarkan barang, pekerjaan, atau jasa nyata tidak diizinkan. Sebagai contoh: anda mengiklankan 'Cara cepat menjadi kaya' atau 'Metode menurunkan kolesterol' tidak diperbolehkan.

Keterangan

  1. Judul iklan harus menjelaskan barang atau jasa yang diiklankan, nama atau URL perusahaan tidak dibolehkan. Tidak boleh ada karakter yang tak perlu di dalam judul. Barang atau jasa harus dijelaskan di dalam teks iklan, tidak dibolehkan hanya dengan menautkan ke halaman lain. Teks iklan tidak boleh menyalin dari iklan lain, semua ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta. Tidak boleh memakai kata pencarian atau kata kunci di dalam teks iklan. Hanya iklan dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang diizinkan.

Pengkategorian

  1. Iklan harus ditempatkan di kategori terbaik yang menjelaskan barang atau jasa (iklan akan dipindahkan ke kategori yang tepat bila memungkinkan). Barang dan jasa yang tidak digolongkan di kategori yang sama harus ditempatkan pada iklan terpisah. Untuk iklan jual harus ditempatkan di bawah "Dijual" dan iklan dicari di bawah "Dicari untuk dijual". "Disewa" dan "Dicari untuk disewakan" disediakan di bawah kategori tertentu. Di kategori lain, iklan di sewa harus ditempatkan di bawah "Dijual" dan dicari untuk iklan sewa di bawah "Dicari".
Aturan cara beriklan di berniaga.com berikutnya....

Tidak boleh memasang iklan yang sama

  1. Tidak dibolehkan menempatkan iklan dengan barang, jasa atau pekerjaan yang sama lebih dari satu kali. Hapus iklan lama sebelum memasang iklan yang baru. Oleh karena itu, tidak dibolehkan menempatkan iklan dengan barang, jasa atau pekerjaan di kategori atau daerah yang berbeda.

Link

  1. Links dalam iklan harus relevan dengan barang atau jasa yang diiklankan. Aturan umum yang sama untuk iklan berlaku juga untuk links. Tidak diperbolehkan melink ke situs lelang atau situs iklan lain. Harap diperhatikan kami sangat strict soal links yang ada di dalam iklan. Bila anda memasukkan link ke dalam iklan, kemungkinan besar akan kami tolak - ini berdasarkan fakta bahwa kami tidak bisa mengatur apakah link tersebut akan selama-lamanya berisikan content yang berhubungan dengan barang yang di iklankan.
    Bila link tersebut memuat keterangan untuk iklan anda, alangkah baiknya informasi itu anda copy dan paste ke tubuh iklan

Gambar

  1. Gambar dalam iklan harus relevan dengan barang atau jasa yang diiklankan. Logo tipe Perusahaan dilarang sebagai gambar kecuali untuk kategori "Jasa", "Pekerjaan," dan "Bisnis untuk Dijual". Tidak dibolehkan untuk memakai gambar dari pengiklan lain tanpa persetujuan. Semua ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta. Gambar yang menunjukkan model memakai pakaian dalam atau pakaian renang tidak dibolehkan.

Barang bajakan dan barang palsu

  1. Tidak dibolehkan mengiklankan barang bajakan atau barang palsu misalnya produk bermerek, CD/VCD/DVD, perangkat lunak komputer/konsol permainan. Semua produk yang berlaku harus diberi sertifikat orisinal oleh pengiklan.

Aturan untuk binatang peliharaan

  1. Semua binatang, tumbuhan, dan binatang peliharaan yang diiklankan di berniaga.com harus sah untuk diperdagangkan dan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia dan Internasional, terutama peraturan Pemerintah No. 7 tahun 1999 serta Peraturan Pemerintah No. 5 tahun 1990 serta semua hukum dan peraturan di Indonesia yang mengutamakan perlindungan lingkungan. berniaga.com sangat menaruh peduli terhadap lingkungan dan berhubungan secara erat dengan pihak berwajib untuk menghentikan perdagangan gelap hewan dan juga mengutamakan perlakuan manusiawi terhadap binatang peliharaan.

Barang ilegal

  1. Barang yang menampilkan barang yang dilarang penjualannya sesuai dengan undang-undang di Indonesia tidak dibolehkan di berniaga.com. Untuk daftar dengan contoh produk ilegal, klik di sini.

Isi yang menghina

  1. Iklan atau citra yang dapat ditanggapi sebagai menghina terhadap agama, kelompok suku, individu atau tokoh publik (SARA) tidak diperbolehkan.

Barang dan jasa yang terlarang

  1. berniaga.com memiliki pembatasan terhadap barang dan jasa tertentu yang akan diiklankan. Untuk contoh-contoh daftar, klik di sini.

Penawaran tidak masuk akal

  1. berniaga.com mempunyai hak untuk mempertimbangkan apa saja yang tidak masuk akal.

Hanya satu kendaraan, properti atau lowongan pekerjaan per iklan

  1. Tidak dibolehkan menempatkan lebih dari satu kendaraan, properti atau lowongan pekerjaan di satu iklan tunggal, kecuali bila akan ditukarkan (misalnya 2 lawan 1).

Jasa

  1. Jasa yang ditawarkan atau dicari harus mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku di Indonesia untuk masing-masing profesi yang disebutkan. Jasa harus selalu ditempatkan di kategori jasa.

Bila suatu iklan ditolak karena melanggar aturan, pengiklan akan diberi kesempatan untuk mengubahnya. berniaga.com mempunyai hak untuk memutuskan apakah suatu iklan melanggar berniaga. Peraturan selalu diperbarui dan dapat berubah seiring waktu.

jika anda ingin mengetahui info lebih lengkap cara beriklan di internet melaui berniaga.com

silahkan klik link berikut cara beriklan di berniaga.com melaui infodejava  

sumber berniaga.com

nah sekian dulu mengenai Aturan cara beriklan di berniaga.com.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar