cara setting internet hp android

infodejava | 18:18 | 2 komentar


CARA SETTING INTERNET HP ANDROID - Hp android adalah hp dengan berbagai fungsi. Hp android memiliki berbagai macam fitur sebagi penunjang. Terlebih bagi pengguna internet mobile , rasanya- rasanya android seperti Samsung galaxy tab, Samsung galaxy mini, android qwerty, android nokia tidak akan memberikan kinerja maksimal jika tidak didukung adanya akses internet. Nah, untuk itu berikut saya sajikan cara mensetting internet android

Kalau begitu Langsung saja 
  
1. Langkah pertama cara setting Internet Android adalah dengan masuk ke menu settings (pengaturan) dengan cara menekan tombol “home” lalu tekan tombol “menu” lalu sentuh pilihan settings (pengaturan) pada layar.
Cara kedua masuk ke menu settings adalah dengan masuk ke app drawer lalu pilih settings (pengaturan).
2. Setelah masuk ke menu settings, sentuh layar pada menu pilihan wireless & networks (Nirkabel & Jaringan), biasanya terletak paling atas.
3. Setelah itu cari pilihan Mobile networks (Jaringan selular), bila anda tidak dapat menemukannya, coba geser (usap) layar kebawah. Pada handphone Android yang kami gunakan, pilihan menu Mobile networks (jaringan selular) terletak pada bagian paling bawah dari layar.
4. Setelah itu untuk melakukan setting internet Android, pilih menu Access Point Names (APN)
5. Setelah masuk ke menu APN, tekan tombol “menu” lalu pilih New APN (APN Baru)
6. Setelah itu Anda akan menemukan banyak data yang harus diisi, namun anda tidak perlu khawatir, karena untuk setting internet Android, pada umumnya yang harus diisi hanyalah:
  • Name (Nama): Nama tidaklah penting hanya sebagai pembeda saja
  • APN
  • Username (Nama pengguna)
  • Password (Kata sandi)
Terkadang ada provider yang meminta Authentication Type (Jenis otentifikasi) agar dapat diisi, namun jika tidak diminta, anda tidak harus mengisinya.
7. Setelah selesai, tekan tombol menu lalu sentuh pilihan Save (Simpan) untuk menyimpan settingan, bila ingin membatalkan atau menghapus settingan, pilih Discard (Batal).
8. Untuk mengaktifkan atau memilih settingan internet Android yang sudah dibuat, Anda hanya perlu menyentuh (mengklik) pada lingkaran di sebelah nama APN pilihan anda. APN yang aktif ditandai dengan lingkaran berwarna hijau.
9. Parameter Setting (APN, Username dan Password) untuk paket internet Android di Indonesia dapat dilihat pada postingan berikut: CARA SETTING INTERNET GSM DAN CDMA
Nah, sekian dulu ulasan mengenai cara setting internet hp android.


Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

2 comments: