Geliat Konten Seluler Rasa Indonesia

infodejava | 02:44 | 2 komentar

Infodejava.com - Sebelum membahas serba serbi mengenai konten seluler rasa Indonesia, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu tentang konten itu sendiri. Konten merupakan informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik. Penyampaian konten dapat dilakukan melalui berbagai medium seperti internet, televisi, CD audio dan perangkat seluler. Kurang lebih seperti itulah pemahaman dari konten menurut Wikipedia. Nah konten yang dimaksud itu adalah konten – konten seperti RBT (ring back tone), music , video , game , aplikasi seluler, wallpaper , ring tone, gambar animasi ,tema, sms berwarna dan masih banyak ragam lainnya yang disediakan oleh layanan operator penyedia konten. 




Konten – konten tersebut dapat kita nikmati dengan cara yang cukup mudah. Biasanya cukup dengan registrasi melalui kode tertentu yang dikirim ke operator layanan penyedia konten maka kita dapat dengan mudah mengunduh atau mendownload konten yang kita sukai tentunya dengan biaya tertentu tergantung tarif yang ditentukan oleh operator penyedia layanan konten. Namun ada juga yang konten yang dapat diunduh secara free atau gratis. Saya sendiri juga sering mengunduh konten – konten seluler tersebut semisal ring tone, game, tema, aplikasi seluler dan juga RBT. Terkadang saat asik berburu konten pilihan, saya menjumpai konten – konten kreasi anak bangsa yang cukup digemari dan di download oleh jutaan pengguna media seluler. 

Menurut sumber Antaranews.com ternyata ada konten kreasi Indonesia yang diunduh oleh sekitar 1,2 juta orang di dunia. Konten itu berkaitan dengan tema (themes) untuk salah satu vendor telepon seluler. Tidak hanya itu menurut Indonesiafinancetoday.com (IFT) Jumlah unduhan konten video dari handset (mobile video) di Indonesia diprediksi terus meningkat setiap tahun. Hal ini disebabkan adanya dukungan ketersediaan akses jaringan internet, perangkat handset, dan kegemaran masyarakat terhadap konten lokal. Hal ini sudah cukup menjadi bukti bahwa konten Indonesia cukup berkualitas dan dapat bersaing .  Nah jadi jangan heran apabila konten yang kita gunakan adalah “ konten rasa Indonesia “.


Apabila anda mempunyai kemampuan dalam membuat konten – konten seperti di atas maka hal ini merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan karena trend positif dari industri ini yang terus meningkat. Di lain sisi pengguna konten akan disuguhkan  jenis konten rasa Indonesia yang semakin beragam. Kalau sudah begini jadi ingat sama slogan “ cintai produk indonesia “.  ^_^


Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

2 comments:

  1. Wah... Baca artikel Agan, jadi makin bersemangat nyuguhin konten berkualitas
    Saya cinta Produk Indonesia
    Terima kasih gan

    ReplyDelete
  2. konten-konten yang berkualitas tentunya sangat dinanti...

    ReplyDelete